Jumat, 22 April 2011

Latihan Pengencangan Otot Lengan


Caranya sederhana. Hanya dengan menggunakan dua dumbell atau beban sudah dapat melatih kekuatan otot lengan. Latihan beban difokuskan pada otot bisep. Adapun gerakannya disebut hammer curl, yaitu gerakan seperti memegang palu. Buang napas saat bagian terberat dan tarik napas pada bagian teringan. Pada latihan ini yang akan terkena adalah otot full arm.

Yang dilakukan selanjutnya adalah gerakan yang disebut alternate dumbbell curl. Menurut Ade Rai, gerakan ini sangat baik untuk melatih otot bisep. Bagi yang sudah sering bisa berlatih sekitar 4-6 kali. Ade menyarankan agar dumbell yang dipergunakan disesuaikan dengan kekuatan. "Jadi jangan terlalu memaksakan," ujar dia.

Latihan lainnya adalah dengan concentration curl dengan posisi duduk. Latihan ini berkonsentrasi pada otot lengan sehingga yang terlatih adalah otot dalam dan otot luar. Anda pun bisa mendapatkan variasi latihan yang dikenal dengan nama twenty-one atau 21. Gerakannya mirip dengan alternate dumble curl, tapi lengan tidak ditekuk penuh melainkan setengah lengan dengan tujuh hitungan hingga berjumlah 21.(YNI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar